Monday 14 January 2013

Manfaat Petugas Kesehatan Mempelajari Unsur-Unsur Budaya Dalam Upaya Perbaikan Kesehatan Masyarakat by junaedy bonggaupa

Manfaat Petugas Kesehatan Mempelajari Unsur-Unsur Budaya Dalam Upaya Perbaikan Kesehatan Masyarakat

  1. Sebagai petugas kesehatan kita dapat mengetahui pola prilaku manusia dalam kehidupan bermasyarakat secara Universal maupun pola prilaku manusia pada tiap-tiap masyarakat (suku bangsa)
  2. Kita dapat mengetahui kedudukan serta peran yang harus kita lakukan sesuai dengan harapan warga masyarakat dari kedudukan yang kita sandang misalnya petugaskesehatan.
  3. Untuk memperluas wawasan kita terhadap tata pergaulan umat manusia diseluruh dunia yang mempunyai kekhususan-kekhususan yang sesuai dengan karakteristik daerahnya sehingga menimbulkan toleransi yang tinggi
  4. Dapat mengetahui berbagai macam problema dalam masyarakat serta memiliki kepekaan terhadap kondisi-kondisi dalam masyarakat baik yang menyenangkan serta mampu mengambil inisiatif terhadap pemecahan permasalahan yang muncul dalam lingkungan masyarakatnya misalnya masalah kesehatan byang diderita masyarakatv setempat dapat kita berbagi cerita dan melakukan pemecahan masalah.
  5. Petugas kesehatan dapat membina masyarakat untuk mengatur pola kebiasaan makan. Pola hidup sehat dan bagaimana mengatur perilaku masyarakat dengan adanya fasilitas puskesmas.

1 comment: